Walkot Solo Targetkan 80 Persen Suara Untuk Jokowi-Ma’ruf Amin

detikcyber.com, Solo – FX Hadi Rudyatmo Wali Kota Surakarta dirinya mengaku siap untuk mendukung dan memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden, Joko Widodo – Ma’aruf Amin pada Pilpres 2019. Rudy siap memenangkan pasangan capres dan cawapres, Jokowi dan Ma’ruf Amin dengan menargetkan 80 persen suara pemilih di Solo. Targetnya 80 persen suara di Solo,” tuturnya.

Rudy menyampaikan, sebagai kader partai, apapun yang diperintahkan ketua umum partai dirinya siap untuk memenangkannya. Pasangan capres dan cawapres, Jokowi dan Ma’ruf Amin didukung sembilan partai politik (parpol) di Pilpres 2019. Mereka adalah, PPP, Golkar, NasDem, PKB, PDI-P, Perindo, PKPI, Hanura, dan PSI,” ungkap Rudy yang juga sebagai Ketua DPC PDI-P Kota Surakarta.

Sebelumnya, nama Mahfud MD mencuat sebagai kandidat kuat yang akan mendampingi Jokowi sebagai cawapres pada Pilpres 2019. Namun, menjelang penutupan pendaftaran capres-cawapres, Jokowi mengumumkan nama Ketua Majelis Ulama Indonesia, Ma’ruf Amin sebagai cawapresnya.

Rudy menilai, pilihan Ma’ruf Amin untuk menjadi cawapres pendamping Jokowi merupakan dinamika politik. “Itu, dinamika politik. Dan itu hak-nya Pak Presiden (Jokowi) untuk menentukan siapa pendampingnya.,” jelasRudy. (Tik)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *