Kapolda Jatim : Instruksikan Sikat dan Tembak Di tempat Penjahat

detikcyber.com, SURABAYA – Sikap tegas dilontarkan oleh Kapolda Jatim, Irjen Pol Mahfud Arifin. Kapolda Jatim itu menginstruksikan anggotanyauntuk bersikap tegas terhadap menindak kejahatan curas, curat dan curanmor. Pihaknya bakal menyikat dan menindak tegas jika membahayakan.

Pasalnya, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnivian juga sudah memerintahkan supaya semua kejahatan jalanan yang membahayakan harus disikat habis.Jika ada yang coba melawan, kami sikat,” tandas Machfud di Mapolda Jatim, Selasa (31/7/2018).

Menurut Machfud, angotanya terus berada di lapangan dan bekerja keras melakukan penindakan. Kejahatan kejahatan curas, curat dan curanmor (3C) tidak boleh dibiarkan dan harus dilawan. Jika dalam melakukan penindakan di lapangan penjahat dianggap membahayakan, petugas siap melakukan tembak di tempat.”Tindak tegas (tembak) jika membahayakan,” intruksi orang nomor satu di Mapolda Jatim ini.

Disamping itu, Machfud meminta supaya masyarakat juga selalu waspada terhadap semua jenis kejahatan. Karena berbagai modus terus dilakukan pelaku,” pungkas Machfud. (Rein)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *