Ritual Ke Gunung Kawi, Brio Raib

detikcyber.com, Malang – Bertemu dan saling kenal di tempat ritual merupakan hal yang wajar. Namun salah satu pengunjung bernama Harianto di gunung Kawi Malang Jawa Timur kali ini tak menyangka jika perkenalannya dengan Arsin (31) dirinya menjadi korban. Arsin yang belakngan diketahui merupakan warga Bekasi, Jawa  tega membawa kabur mobil milik Harianto.

Bermula saat Arsin diminta untuk tinggal di rumah orang tuanya, sementara Harianto harus menyiapkan kebutuhan selamatan dan ritual. Harianto berangkat ke Kepanjen menggunakan sepeda motor guna mendapatkan kebutuhan tersebut.

“Saat korban mencari alat dan kebutuhan ritual ke Kepanjen, pelaku mencuri kendaraan Honda Brio milik korban yang diparkir di halaman rumah orangtuanya.

Pelaku dengan mudah membawa mobil tersebut, karena kunci sengaja ditinggalkan di meja rumah tersebut. Mobil Honda Brio merah bernomor polisi AD 9184 EP itupun dibawa kabur oleh pelaku menuju wilayah Jawa Barat pada Kamis (24/7),” demikian AKP Farid Fathoni, Kasubbag Humas Polres Malang menerangkan pada Sabtu (28/7).

Karena melihat pelaku berikut kendaraan miliknya tidak raib, akhirnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Wonosari, Kabupaten Malang.

Lewat pantauan GPS yang terpasang di mobilo, Kamis (25/7) diketahui mobil berada di wilayah Bekasi, Jawa Barat. Lantas Tim Unit Reskrim Polsek Wonosari melakukan pengejaran dan berhasil menangkap pelaku di sebuah rumah kontrakan di Bekasi berikut barang bukti,” kata Farid.

Akhirnya tersangka Arsin pada Jumat (27/7) digelandang ke Polsek Wonosari beserta barang bukti guna pemeriksaan lebih lanjut. Pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan,”pungkasnya. (Rein)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *