Dipicu Persaingan Bisnis, Polisi Tangkap Eksekutor

detikcyber.com, Jakarta – Pria yang berinisial AS alias N (41) berhasil dibekuk oleh Tim satuan Subdit Jatanras Polda Metro Jaya yang menembak mati Herdi di Penjaringan, Jakarta Utara tepatnya pada Jumat 20 Juli 2018 malam.

Kombes Argo Yuwono Kabid Humas Polda Metro Jaya mengatakan, tersangka AS tidak melakukan sendirian. Namun dibantu oleh tiga pelaku lain yang berhasil ditangkap di tempat berbeda. Diantaranya Yaitu SM (41), JS (36), PWT (32) yang masing0masing  memiliki peran berbeda.

AS berperan sebagai eksekutor yang menembak, JS yang membonceng AS malam itu. Sedang PWT dan SM mengawasi lokasi dan gerak gerik korban sebelumnya,” jelas Argo, Sabtu (28/7/2018).

Lebih lanjut Argo menerangkan, dari hasil pemeriksaan, keempat pelaku tersebut mengaku disuruh oleh pria berinisial AX yang hingga kini masih menjadi buron. Dan AX yang juga meminjamkan senjata api kepada pelaku tersangka AS.

Kini Senjata yang digunakan oleh pelaku sedang di uji balistik di labfor, dengan proyektilnya, ,” terang Argo Yuwono.

Menurut AKBP Jerry Siagian Kasubdit Jatanras menambahkan, diduga kuat latar belakang pembunuhan berencana ini karena masalah persaingan bisnis. Korban Herdi semasa hidupnya berbisnis atau penyuplai solar bagi kapal-kapal nelayan. Begitu juga AX yang menyuruh ke 4 pelaku juga mempunyai bisnis yang sama

Keempat pelaku kini meringkuk di hotel prodeo Polda Metro Jaya. Keempat pelaku dijerat dengan pasal 340 KUHP dengan ancaman pidana mati atau pidana penjara seumur hidup,” Tandas AKBP Jerry Siagian. (Adi)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Exiting Little Pharma | VHS MIDNIGHT STYLE | Cyber Dream Records where can u buy steroids can you really buy anabolic steroids online, buy dianabol blue hearts uk - heroes past and present HSA warns about 2 'health' products that contain steroids, dangerous steroids usa online 'pharma bro' martin shkreli denied release from prison to work on coronavirus cure