Bobol Bank Ratusan Juta Buat Beli Motor Ninja Dan Berfoya-foya

detikcyber.com, Blora – Nekat juga aksi yang dilakukan pemuda pengangguran ini, melakukan pencurian disebuah Bank sendirian. Sebut saja MW (25), merupakan warga Desa Nglajo, Kecamatan Cepu, Blora berhasil ditangkap oleh Tim Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Blora, Jawa Tengah, terkait kasus pembobolan salah satu bank swasta yang beroperasi di Kecamatan Cepu, Blora.

Pemuda pengangguran yang nekat ini belakangan diketahui yang bertempat tinggal dekat dari lokasi Bank tersebut tak berkutik saat polisi membekuknya di dalam rumah. ” Pelaku menangis memohon ampun menyesali perbuatannya saat kami tangkap. Pengungkapan kasus ini selama tiga bulan,” terang AKP Heri Dwi Utomo Kasat Reskrim Polres Blora, Kamis (26/7/2018).

Kasatreskrim AKP Heri Dwi Utomo menerangkan kronologis kejadiannya. Menurutnya, aksi pencurian yang didalangi oleh pelaku MW sendiri ini terjadi pada Minggu lalu (16/4/2018) dinihari sekitar pukul 02.00 WIB. Pelaku yang saat itu melihat kondisi bank dalam keadaan sepi berupaya masuk dengan cara memanjat pagar depan kemudian masuk lewat jendela samping. Melihat satpam keluar, pelaku langsung masuk ke halaman kemudian mencongkel jendela bank. Pelaku ini sudah lama mengintai situasi bank karena memang lama berniat mencuri,” terang AKP Heri Dwi Utomo.

Usai masuk bank, pelaku kemudian mencuri uang tunai sebanyak Rp 268 juta yang tersimpan di dalam lemari besi milik Bank, yang ternyata dalam keadaan tidak terkunci. Tidak itu saja, [elaku juga menggasak  6 buah handphone android baru yang disimpan di dalam lemari besi tersebut.

Aksi pencurian ini dilakukan pelaku sendirian dan saat diperiksa mengaku baru pertama kali mencuri. Selanjutnya kami amankan sebuah motor Ninja dan beberapa handphone. Atas perbuatannya pelaku diancam pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

AKP Heri Dwi Utomo menambahkan pelaku mengaku menggunakan uang hasil pencurian itu untuk berfoya-foya dan berlibur ke luar kota serta untuk membeli motor Kawasaki Ninja 250 cc cash seharga Rp 43 juta,” terang  AKP Heri Dwi Utomo.(Ngari)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *