Inneke Koesherawati Kena OTT KPK

detikcyber.com, Jakarta – Kabar Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan oleh KPK di Lapas Sukamiskin semakin menjadi santer diperbincangkan pasalnya beredar kabar KPK juga ikut menggelandang Inneke Koesherawati istri Fahmi Darmawansyah. Saat ini, Fahmi dan Inneke Koesherawati dikabarkan masih menjalani pemeriksaan di KPK.

Sementara itu, KPK sudah menyegel sel yang biasa ditempati Fahmi Darmawansyah di Lapas Sukamiskin. Beberapa sumber aparat penegak hukum mengatakan Fahmi diduga tidak ada di dalam ruangan ketika KPK akan menangkap dia.

Febri Diansyah Juru bicara KPK, mengatakan belum bisa menjelaskan detail OTT di Lapas Sukamiskin ini, hanya ada narapidana korupsi dan istri yang diamankan tim.” Kemudian, Febri menambahkan, “Ada ruangan di Lapas Sukamiskin yang disegel karena penghuninya sedang tidak berada di tempat,”jelasnya.

Selain itu, KPK juga menyita uang dalam pecahan rupiah dan valas. Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarif mengatakan KPK memiliki waktu 24 jam untuk menentukan status orang-orang yang ditangkap.

Tim KPK sempat melakukan penggeledahan di kamar Fahmi Darmawangsa, Fuad Amin, dan Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan. Namun, karena Fuad Amin dan Wawan sedang dirawat di rumah sakit di luar Lapas, maka hanya dilakukan penyegelan terhadap kamar Fuad Amin dan Wawan. (Adi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *