Lama Mengabdi… 45 THL Kementan Blitar Tidak Lolos PNS

detikcyber.com, BLITAR – Menentukan nasib demi masa depan untuk menjadi seorang amtenar atau pegawai negeri sipil (PNS) memang tidak semudah membalikkan telapak tangan, pasalnya setiap tahun pekerjaan itu selalu diburu oleh ribuan orang di Indonesia.

Seperti halnya di Kabupaten Blitar, sejumlah 65 tenaga harian lepas dibawah naungan Kementerian Pertanian (Kementan) dinyatakan tidak lulus tes pengangkatan pegawai negeri sipil (PNS), hanya sebanyak 20 orang yang dinyatakan lulus ujian. Bahkan 20 orang yang lolos tersebut sudah resmi dilantik menjadi PNS. Sedang 45 orang tenaga harian lepas sisanya dinyatakan tidak lolos,” terang  Mashudi Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Kabupaten Blitar ,Kamis (12/7/2018)

Mashudi mantan Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Blitar itu mengatakan, pengabdian mereka para tenaga harian lepas itu tergolong sudah lama rata rata sudah bekerja selama 11 tahun. Tes pengangkatan PNS yang digelar pemerintah itu, untuk memastikan status kepegawaian yang bersangkutan. Sayangnya tidak semua tenaga harian lepas Kementan itu lolos ujian. “Namun bagi yang tidak lulus pengangkatan PNS masih tetap bekerja di tempatnya semula, “terangnya.

Terpisah Bupati Blitar Rijanto berharap bagi yang diangkat PNS mampu meningkatkan kinerjannya menjadi lebih baik dari sebelumnya . Hal itu berlaku juga kepada tenaga harian lepas yang tidak lolos ujian pengangkatan,” pesannya. (Syaiful)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *