Puluhan Kali Melakukan Pembegalan Bos Geng Bad Boys Ditembak Mati

detikcyber.com, Jakarta – Sebanyak enam personel geng kriminal dengan nama Bad Boys berhasil dibekuk oleh anggota Polsek Cilincing tepatnya di Jalan Cakung-Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (11/7). RS pimpinan kelompok itu ditembak mati karena melakukan perlawanan saat akan ditangkap. Sedangkan lima anggota geng lainnya,  AD, DS, FN, WK dan RA, mengalami luka tembak pada bagian kaki.

Bad Boys merupakan nama salah satu kelompok penjahat jalanan yang biasa melakukan pembegalan, pencurian dengan kekerasan di kawasan Cilincing. Pengungkapan berawal dari laporan masyarakat yang menjadi korban kejahatan di beberapa tempat di wilayah hukum Polsek Cilincing. Menagggapi hal tersebut, aparat lalu bergerak dan belakangan diketahui informasi pelakunya adalah kelompok Bad Boys yang diketuai oleh RS,” terang Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Reza Arief Dewanto, Rabu (11/7).

Namun saat dilakukan penangkapan, para pelaku melakukan perlawanan menyerang polisi dengan menggunakan senjata tajam . Tidak ingin mengambil risiko, polisi melakukan tindakan tegas terukur menembak pelaku. “Polisi berhasil amankan sebanyak enam orang pelaku, dan satu orang yang merupakan ketua gank ditembak mati,” ungkap Reza.

Reza mengatakan, tiga bulan yang lalu sebanyak tujuh orang anggota kelompok Bad Boys juga telah ditangkap, dimana tiga di antaranya ditembak mati karena melakukan perlawanan.”Sekarang kita tangkap lagi enam orang. Pimpinannya atas nama RS. Mudah-mudahan sekarang, dengan meninggalnya pimpinan Bad Boys ini, tidak lagi beroperasi seperti dahulu lagi,” tandasnya.Tindakan tegas yang diberikan sekaligus untuk memberikan efek jera dan mengantisipasi timbulnya aksi serupa dikemudian hari. Pasalnya selama ini kelompok tersebut sudah beberapa kali berurusan dengan aparat kepolisian.”Saya perintahkan kepada anggota sikat habis jaringan Bad Boys. Sehingga aksinya  berhenti,” kata Reza.

Hal itu termasuk untuk memotong kemungkinan adanya regenerasi kelompok yang sudah meresahkan masyarakat tersebut. Kedua anggota geng yang ditembak mati itu saat ditangkap mengacungkan senjata tajam ke arah petugas.

Menurut hasil pemeriksaan, geng Bad Boys itu sudah melakukan sebanyak 70 kali pembegalan di kawasan Cilincing.Selama beraksi, sasarannya pengemudi mobil yang lewat Jalan Raya Cakung, Cilincing, Jalan Arteri Marunda, dan wilayah Cakung, Jakarta Utara.Tidak hanya merampas harta, tetapi gank Bad Boys tak segan segan melukai para korbannya. (Adi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *