Ritual Potong Tumpeng Pertanda Dimulainya Pembangunan Masjid Sriwedari

detikcyber.com, SOLO – Panitia Pembangunan Masjid Taman Sriwedari Surakarta (MTSS) tepatnya di kompleks lokasi calon ikon baru Kota Solo tersebut, pada Selasa (10/7/2018) mengadakan acara Syukuran secara sederhana.

Ritual potong tumpeng pertanda dimulainya pembangunan pembangunan Masjid Taman Sriwedari. Achmad Poernomo Wakil Walikota Solo yang juga merupakan Ketua umum pembangunan MTSS, yang didampingi sejumlah panitia lainnya, perwakilan Pemkot Surakarta dan perwakilan PT Wijaya Karya (Wika) juga tampak hadir dalam acara tersebut. Dalam sambutannya Poernomo menyatakan, pembangunan MTSS yang sebelumnya merupakan Taman Hiburan Rakyat (THR) mendapat dukungan penuh dari masyarakat.

Menurut Poernomo, karena dari wilayah Purwosari hingga Gladag tidak ada Masjidnya dan pembangunan Masjid tidak menyalahi Sriwedari sebagai cagar budaya, maka kita bangun Masjid diatas tanah seluas 17.800 meter persegi,” terangnya.

Poernomo menambahkan, panitia Masjid ini terdiri dari unsur pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat dan berbentuk Masjid tradisional, bernuansakan kajawen. “Masjid ini akan menggunakan material terbaik. Semoga menjadi kebanggaan anak kita, pemersatu, dan destinasi wisata Kota Solo karena bentuknya klasik .

Tak lupa Poernomo mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang karena pembangunan Masjid ini harus pindah atau ganti profesi,. “Dengan penataan kawasan Sriwedari secara keseluruhan semoga ke depannya semakin lebih baik.(Tik)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *