Gubernur DKI dan Bupati Blitar Tandatangani MoU Terkait Kebutuhan Telur

detikcyber.com, JAKARTA – Untuk memenuhi kebutuhan telur di DKI Jakarta, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Blitar.Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta dan Rijanto Bupati Blitar sepakat menandatangani kerja sama di Balai Kota, Jakarta Pusat.”Prioritasnya untuk kebutuhan telur ayam ras dari Blitar,” terang Anies, Senin (9/7/2018).di Balai Kota DKI Jakarta.

Gubernur DKI Anies berharap dengan penandatanganan MoU tersebut kebutuhan telur di ibu kota dapat terpenuhi. mengingat telur menjadi salah satu konsumsi pangan utama di DKI Jakarta.

“Kita berharap MoU ini tidak menjadi sleeping MoU tetapi menjadi aktif  MoU. Karena warga kami di Jakarta tingkat konsumsi telur tinggi, maka penting sekali pasokan telur terjamin. Disisi lain produksi telur di Blitar semoga selalu meningkat dari segi pengelolaan.

Bupati Blitar Rijanto pesan kepada semua warga Blitar yang terlibat dalam pengelolaan telur ayam ras dan berharap lebih meningkatkan prodiktivitasnya,” pesanrnya.

Disisi lain, Rijanto mengatakan telur menjadi salah satu sektor unggulan di daerah Blitar.”Pada 2017 populasi ayam petelur di kabupaten Blitar tercatat mencapai 15.170.000 ekor dengan produksi kurang lebih 450 ton per hari,” Bupati Riyanto mengutarakan, sebagian besar sentra peternakan ayam petelur berada di kawasan Selatan dan Barat Blitar, seperti di Kecamatan Bakung, Lodoyo, dan Kademangan,” ujar Rijanto.

“Dengan adanya penanda tanganan MoU dengan Gubernur DKI, Insya Allah nanti ada kerjasama lain, tidak hanya telur saja, telur sudah dimulai dan kita harapkan, Gubernur DKI yang akan melaunching pengiriman telor ke DKI ini,” pungkasnya. (Dido)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *