BARESKRIM MABES POLRI TINDAK LANJUTI PENGADUAN ILEGAL LOGING DI BLITAR
BARESKRIM MABES POLRI TINDAK LANJUTI PENGADUAN ILEGAL LOGING DI BLITAR

detikcyber.com, BLITAR – Yayasan Karya Cipta Abisatya yang bergerak di bidang Pelestarian Hutan dan Lingkungan Hiidup merasa prihatin dengan adanya pencurian kayu milik Perhutani di wilayah hukum Kabupaten Blitar. Pasalnya kejadian pencurian kayu di KPH Blitar tidak hanya satu dua kali ini saja, tapi sering terjadi.
Agus Sulistyo ketua Yayasan Karya Cipta Abisatya Blitar selain melaporkan peristiwa pencurian kayu ke Aparat Penegak Hukum di Kabupaten Blitar dalam hal ini Polsek Kesamben juga telah melaporkan ke Mabes Polri.

Menurut Agus dalam penindakan terhadap pencurian kayu atau ilegal loging milik KPH belum sesuai dengan harapan nya, hingga akhirnya melaporkan ke Mabes Polri agar ada tindakan tegas dari aparat penegak hukum.
Keinginan Agus pun membawakan hasil,dimana tim dari Mabes Polri yang di pimpin langsung Kasubdit 3 Dittipidter Bareskrim Polri Kombes Pol Kurniadi, S.H., S.I.K., M.Si. turun langsung ke Blitar menindak lanjuti pengaduan Yayasan Karya Cipta Abisatya. Selasa (2/3/2022). Bertempat di Ruang Tunggu Kapolres Blitar digelar pertemuan Tim Mabes Polri dengan Yayasan Karya Cipta Abisatya, ADM KPH Blitar,Unit Reskrim Polres Blitar,Polsek Kesamben,Ormas Laskar Merah Putih Macab Kabupaten Blitar,Bamus Blitar serta awak media. Dalam pertemuan ini materi yang disampaikan adalah terkait adanya pengaduan ke Mabes Polri dari Yayasan Karya Cipta Abisatya mengenai ilegal loging yang terjadi di wilayah Kesamben dan wilayah lainya.

Ipda Imam Syafii dari Subdit 3 Dittipidter Bareskrim Polri saat diwawancara mengatakan ” Bareskrim Mabes Polri turun kesini terkait pengaduan yang masuk ke kita dari Yayasan Karya Cipta Abisatya dalam hal ini Agus.Dalam pengaduan tersebut adalah masalah ilegal loging yang terjadi di Blitar, dan untuk pengaduan yang terakhir masuk ke kita itu yang terkait penanganan yang di Polsek Kesamben. Dan untuk yang Polsek Kesamben tersebut sudah didapat proses penanganannya oleh Polsek Kesamben sudah terbit LP dan sampai sekarang sudah proses penyelidikan dan kemungkinan akan masuk proses penyidikan dan masih proses pendalaman.

” Jelas Imam. Ditambahkan pula terkait di Wonotirto itu sudah P 21, dan untuk yang Polsek lainnya masih dalam proses Lidik dan ada yang tiga LP masih ditangani Polres.

Agus Sulistyo Ketua Yayasan Karya Cipta Abisatya Blitar dalam pernyataanya terkait target kedatangan Bareskrim Mabes Polri ke awak media menyampaikan

“Target menyelesaikan terkait semua laporan Yayasan Karya Cipta Abisatya yang hingga saat ini belum terselesaikan”.

Agus berharap adanya penegakan hukum secara profesional dengan menjunjung tinggi supremasi hukum dan hak azasi manusia benar – benar bisa mewujudkan adanya kepastian hukum dan rasa keadilan berjalan dengan baik di wilayah kabupaten Blitar.

Usai pertemuan, tim dari Bareskrim Mabes Polri langsung meminta keterangan dari Yayasan Karya Cipta Abisatya yang diwakili Agus Sulistyo di ruang gelar perkara Polres Blitar untuk dibuatkan BAP. (VDZ)

Speed up and optimize your PC with CCleaner

CCleaner is the number one tool for cleaning your PC.
It protects your privacy and makes your computer faster and more secure.

Exiting Little Pharma | VHS MIDNIGHT STYLE | Cyber Dream Records where can u buy steroids can you really buy anabolic steroids online, buy dianabol blue hearts uk - heroes past and present HSA warns about 2 'health' products that contain steroids, dangerous steroids usa online 'pharma bro' martin shkreli denied release from prison to work on coronavirus cure